-->

Uc Browser Salah Satu Aplikasi Mobile Yang Paling Hemat Kuota Internet

Advertisemen

UC Browser merupakan browser yang dinobatkan menjadi mobile browser No. 1 di Indonesia dengan memiliki 30% dari seluruh pengguna mobile browser di Indonesia menurut data StatCounter. UC Browser pada tanggal 15 juni 2015 telah mengungkapkan bahwa UC Browser telah membantu para pengguna di Indonesia menghemat kuota internet mereka ketika browsing hingga 90%, tidak tanggung-tanggung bukan. Sebagai ilustrasi, jika anda menggunakan kuota 2 GB maka dengan UC Browser, anda bisa menghemat hingga 1,4 GB per bulan atau sekitar Rp 52.000 per bulannya.

silakan download melalui website resminya..
Uc Browser tersedia Versi PC dan Android.. klik untuk download

Penggunaan smartphone dan internet sudah tidak bisa terpisahkan lagi, tetapi UC Browser hadir dengan tujuan mengurangi biaya dan waktu yang diperlukan dengan teknologi kompresi yang canggih. Misalnya, memanfaatkan server khusus, akselerasi Cloud dan bahkan sebuah plugin khusus untuk akses Facebook yang lebih cepat, para pengguna UC Browser Indonesia kini dapat menggunakan Facebook dengan cara yang lebih cepat. 

Teknologi - teknologi tersebut bukan hanya menghemat konsumsi data hingga 90% saja, tetapi juga secara signifikan mempercepat proses loading sebuah halaman web dibandingkan dengan para kompetitor, dalam kondisi jaringan internet apapun. Saat para pengguna Indonesia mengakses internet via UC Browser, server browser ini menghemat beban waktu dan data untuk negeri ini.

Teknologi Kompresi Superior :

- Rata-rata persentase tingkat kompresi UC Browser di Indonesia adalah 70% hingga 90%
- Rata-rata kompresi oleh UC Browser pada 5 situs mobile terpopuler di Indonesia adalah 85%
- Rata-rata kompresi oleh UC Browser ke Facebook.com dan Google.com di Indonesia adalah hingga 90%.

Berapa banyak penghematan yang bisa didapatkan para pengguna setiap bulan? Kompresi data yang disediakan oleh UC Browser membantu rata-rata pengguna menghemat sekitar Rp 52.000 per bulan.
Ilustrasi:2 GB/bulan paket data 3G adalah salah satu paket data paling popular di Indonesia.
Rp 75.000 per bulan untuk paket data 2GB (= Rp 37 per MB)
70% * 2 GB = hemat +/- 1,4GB = hemat +/- Rp 52,000 (yang pengguna seharusnya bayarkan setelah kuota data mereka habis digunakan).

Apa yang para pengguna bisa lakukan dengan 1,4 GB?

Berapa banyak email yang bisa anda kirim?

Terdapat dua tipe email yang biasanya dikirim, satu dengan lampiran dan tanpa lampiran. Rata-rata ukuran email tanpa lampiran adalah 25 kilobyte dan dengan lampiran berkisar 500 kilobyte. Bisa dikatakan anda bisa mengirim kira-kira 57.000 email tanpa lampiran atau hampir 3.000 email dengan lampiran.

Berapa banyak musik streaming yang bisa didengarkan?

Rata-rata, musik streaming menghabiskan data sebesar 25 Megabyte per jam, jadi anda bisa mendengarkan 56 jam musik streaming per bulan.

Berapa banyak video streaming yang bisa Anda simak per bulan?

Rata-rata video streaming (bukan video berkualitas HD) menghabiskan 2 Megabyte per menit, jadi anda bisa menonton video streaming berkualitas standar 11 jam per bulan.

Berapa banyak video berkualitas HD yang bisa Anda simak melalui smartphone?

Rata-rata video streaming berkualitas HD bisa menghabiskan data sebesar 5 Megabyte per menit, jadi anda bisa menonton hampir 5 jam video streaming berkualitas HD per bulan dengan paket data ini.
Advertisemen